Direktur Centre for Islamic Studies Oxford Kunjungi PBNU

Posted by Bang Ipunk

Jumat, 10 Desember 2010 19:17
Jakarta, NU Online   
Direktur Centre for Islamic Studies Oxford Dr Farhan Ahmad Nizami  CBE, MA melakukan kunjungan ke PBNU, Jum’at (10/12) dan ditemui oleh jajaran pengurus PBNU dan lembaga NU terkait dengan pendidikan.

Farhan dalam kunjungannya ke Indonesia kali ini berniat untuk mengenal lebih jauh Indonesia sebagai negeri dengan penduduk muslim terbesar di dunia. “Untuk mengenal Indonesia, tentu harus mengunjungi organisasi Islam terbesarnya,” katanya.

Ketua PBNU Dr Marsyudi Syuhud menjelaskan, NU merupakan ormas Islam yang memiliki ribuan lembaga pendidikan mulai dari sekolah, madrasah, pesantren, dan perguruan tinggi.

Pada kesempatan tersebut, kedua belah fihak sepakat untuk menjajaki kemungkinan kerjasama dengan mempertimbangan kebutuhan dan kekuatan dari masing-masing fihak, antara Oxford an PBNU.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Farhan didampingi oleh Dr Afifi Al-Akiti BA, salah satu staff di Centre for Islamic Studies Oxford yang pernah nyantri di pesantren Kencong Jember.  (mkf)

This entry was posted on Jumat, 10 Desember 2010 at 8:11 PM . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar