Muslimat NU Depok Kirimkan Bantuan untuk Korban Merapi

Posted by Bang Ipunk

Sabtu, 13 November 2010 11:01
 
Depok, NU Online
Pengurus Cabang ( PC) Muslimat NU Kota Depok mengirimkan bantuan untuk korban bencana merapi di Yogyakarta. Bersama rombongan, mereka mengirimkan susu, pakaian, beras, alat kesehatan dan obat-obatan.

Kegiatan sosial tersebut, merupakan bagian dari program rutin yang dilakukan setiap ada bencana. “Kita hanya ingin melakukan aksi solidaritas antar sesama. Disamping itu, banyak juga warga NU yang terkena dampaknya letusan gunung merapi,” ujar Wakil Ketua PC Muslimat NU Depok Hj. Titi Aisyah pada wartawan, Jum’at (12/11).

Titi mengungkapkan, keberangkatannya dengan satu rombongan bus sebanyak 20 orang dari PC Muslimat NU Depok. Bantuan tersebut, imbuhnya, diperoleh dari 11 PAC Muslimat dan donatour. Jumlah bantuan itu, lanjutnya, berbentuk uang sebesar Rp 62,5 juta. Sedangkan dalam bentuk barang, berupa: susu, beras, pakaian dalam, pembalut, alat kesehatan dan lainnya.

Diakatakannya, bantuan tersebut akan didistribusikan langsung ke Kecamatan Prambanan, Yogjakarta. Di Prambanan, lanjutnya, akan difokuskan pada 5 titik  dan diperuntukkan  400 KK.

Menurutnya, dipilihnya lokasi itu karena aksesnya lebih mudah dijangkau. Sedangkan,untuk daerah yang berdekatan langsung dengan merapi sulit terjangkau. “Kita pilih wilayah Prambanan, karena aksesnya yang masih mudah di jangkau. Kalau di dekat Merapi, aksesnya agak sulit. Ya maklum, kita dari ibu-ibu,”paparnya.

Hal senada diungkapkan Koordinator Penggalangan  bantuan untuk merapi, Hj. Muniarti Halim  mengaku, kegiatan tersebut adalah agenda rutin. Sampai saat ini, lanjutnya, masih menerima donatour yang akan memberikan  bantuan. Ia menambahkan, aksi peduli terhadap korban bencana sudah biasa dilakukan dan sudah pada ke-7.

“Kita memang selalu ikut berperan aktif saat ada bencana alam. Nanti, kita tetap akan menerima sumbangan dan akan disalurkan secara langsung. Tentu, kita berkoordinasi dengan PP Muslimat,” paparnya.

Ia meyakinkan, saat pendistribusian akan tetap sasaran. Pasalnya, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pengurus Muslimat setempat. Kalau dari segi jumlah, imbuhnya, tidaklah terlalu besar. Namun, sangkalnya, niat dan solidaritas untuk membantu sesama.

Pihaknya berharap, agar dalam pemberian bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang mengalami cobaan. “Kita berharap, ini bisa bermanfaat. Kita juga menyampaikan, agar selalu tabah dalam menghadapi ujian dan cobaan ini,”paparnya.

Sementara itu, saat keberangkatan ke Prambanan, turut serta Ketua RW 10, Tanah Baru, Pancoran Mas, H. Abdul Halim yang mengaku sangat antusias dalam membantu sesama. Dirinya hanya menyampaikan titipan warganya, untuk dapat diserahkan langsung ke masyarakat yang terkena bencana.

Secara kebetulan, imbuhnya, PC Muslimat NU Kota Depok terjun langsung. "Kita hanya ingin berbagi kebahagian dengan masyarakat yang terkena musibah. Walaupun hanya  berupa  uang Rp 7 juta, obat-obatan dan logistik dan lainnya. Dapat sedikit meringankan beban mereka,"pungkasnya. (aan)

This entry was posted on Sabtu, 13 November 2010 at 12:18 AM . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar